Sabtu, November 21, 2009

Sandal Sehat agar Tubuh Sehat

         Semua orang dari tiap kalangan menginginkan tubuh yang sehat. Tak terkecuali pada kesehatan kaki. Baik pria maupun wanita melakukan perawatan kaki di salon. Sebenarnya pria tak perlu melakukan perawatan kaki di salon. Cukup melakukan perawatan di rumah setiap hari dengan cara sederhana. Misalnya membersihkan kaki dengan sabun, membasuh kaki dengan handuk, dan membersihkan kuku dengan satu set alat perawatan kuku.
         Tak jarang orang-orang terserang gatal-gatal. Orang tersebut biasanya adlah orang yang kakinya mudah berkeringat. Agar orang tersebut tidak terserang gatal-gatal perlu dilakukan beberapa hal. Contohnya memakai sepatu kulit asli, dan memakai sandal kesehatan. Menekan titik-titik akupuntur dan menaburkan bedak di sela-sela jari kaki juga perlu.
          Para penderita diabetes harus lebih waspada pada masalah kaki. Penderita diabetes disarankan agar tidak banyak menggerakkan kaki karena gerakan sepatu menimbulkan luka kecil. Jangan sembarangan memilih sepatu dan jangan memakai kaos kaki/stocking. Bila timbul becak kebiru-biruan segera konsultasi ke dokter.
          Jika ingin kaki yang sehat maka pilihlah sepatu yang sehat. Sepatu yang sehat tidak harus mahal. Pilihlah sepatu yang terbuat dari kulit asli dengan sol sepatu kuat dan lemas. Jangan Lupa memilih sepatu yang bagian bawahnya lunak agar dapat mengurangi tekanan keras saat berjalan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar